Minggu, 13 Juli 2014

Tips agar cepat tidur



pada tengah malam saat gue lagi tidur nyenyak di atas genteng rumah tetangga gue (kebetulan saat itu gue lagi diusir dari rumah), tiba-tiba handphone mainan gue berdering dengan nadanya yang bersuara serigala.

"meoooow," begitulah kira-kira suaranya. karena nadanya yang berisik, akhirnya tetangga gue merasa risih dan terbangun, hingga mengucapkan kata-kata kotor.

"KOTOR! KOTOR! kata tetangga gue.

denger bacotan tetangga gue tadi, gue buru-buru angkat telepon itu. ternyata itu telepon dari si Patrick. dia bilang minggu-minggu ini, dia sering banget gak bisa tidur. kebetulan dia nelpon orang yang tepat, akhirnya gue kasih beberapa tips ke Patrick. hasilnya, si Patrick bisa tidur dengan nyenyak.

Tidur adalah kebutuhan manusia yang wajib terpenuhi. selain menambah stamina, tidur juga merupakan penghilang stres pada pikiran. namun tentunya tidur adalah salah satu keutamaan untuk menjaga kesehatan. ingat! sehat itu mahal loh ;D


ini penyebab tidak bisa tidur:
- jadwal tidur yang tidak teratur
- lapar
- gerah/panas
- belum terbiasanya dengan tempat baru
- pikiran sedang kacau

Dan Ini adalah tips unik untuk kita semua yang susah tidur:



1.Belajar

Belajar adalah suatu hal yang cukup terbilang membosankan bagi banyak orang, dan dari rasa bosan itulah tercipta rasa ngantuk yang mengantarkan untuk segera tidur. Apa salahnya mencoba cara ini? Selain untuk mendatangkan rasa ngantuk, cara ini juga sangat berguna untuk menambah ilmu.



2.  Berhayal

Cobalah untuk berhayal sesuatu yang indah/hebat sebelum tidur (sambil tiduran), ingat! Bukan menghayal suatu kegalauan atau membayangkan masa lalu yang pahit, tapi cobalah untuk menggunakan imajinasi. Contohnya: berhayal jadi orang tersukses di dunia atau berhayal seolah-olah kita berada di dalam dunia kartun. Terserah, apa saja, asalkan kita menikmati imajinasi itu.
Cobalah menggunakan cara ini, dan biarkan khayalan itu mengantarkan kita ke alam tidur.



3.  Mandi sebelum tidur

Ini adalah cara yang ampuh, tapi  tidak terlalu dianjurkan, karena berbahaya jika terlalu sering mandi pada malam hari. Cara ini terbilang ampuh, karena pada saat mandi, badan kita terasa sejuk, lalu dari rasa sejuk itu yang menciptakan sebuah kenyamanan untuk tidur. Jika kita belum mandi, kita akan merasa gerah, dan rasa gerah itu sangat mengganggu kenyamanan saat tidur.



4.  Pijat kepala

Dengan memijat kepala dan menjambak-jambak rambut dengan perlahan,  kita akan merasa ngantuk, ini adalah cara yang terbilang cukup nikmat, Tapi jika ada yang bersedia untuk memijat, jika tidak ada ya.... terpaksa harus melakukannya sendiri.


Itu adalah 4 cara cepat agar bisa tidur. Semoga bermanfaat bagi kita semua. salam insomnia \(^-^)/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar