Sabtu, 19 Juli 2014

4 hal Kenakalan remaja saat di bulan ramadhan



sumber (gambar): google

Jaja yang sedang asik tiduran di tong sampah depan rumah tetangganya, akhirnya terbangun setelah si Topo melempar dinamit ke arahnya.

“lu ngapain sih? Puasa nih, jangan bikin emosi!” kata Jaja, sambil mengusap eek tikus yang menempel di bibirnya. 

“lah? Elu yang ngapain? Pasti lu diusir emak lu lagi kan gara-gara berak di rak piring?” kata Topo dengan muka ngototnya.

“sok tau lu! Gue cuma lagi nunggu adzan magrib” ucap Jaja.

“daripada lu tiduran gak jelas, mendingan kita makan di warteg yuk! sambil nunggu adzan magrib” kata Topo, sambil memegang perut kerempengnya.

Akhirnya si Jaja yang tadinya cemberut, tiba-tiba saja tersenyum dengan muka brengseknya, lalu dia berkata “otw.”


........

Nakal adalah suatu hal yang sudah terbilang wajar bagi remaja. Biasanya, remaja akan mengekspresikan kenakalannya bersama teman-temannya, seperti yang dilakukan Jaja dan Topo.  Kali ini gue akan membahas tentang kenakalan remaja saat di bulan puasa.  



1. Puasa hanya di depan orang tua 

Seperti hal yang dilakukan Jaja dan Topo, Ini adalah aktivitas yang biasanya dilakukan pada remaja yang gak kuat nahan godaan. Ketika rasa haus menghampiri dan rasa lapar yang menyerempet, biasanya ia akan pergi ke suatu tempat makan untuk mengisi perutnya yang lapar, lalu biasanya ia akan memasang muka lesu ketika sudah sampai di rumah, supaya disangka puasa oleh orang tuanya.

Untuk yang suka batal diem-diem: Nunggu gebetan peka aja... kuat banget, masa nunggu adzan magrib gak kuat? 



2. Solat tarawih cabut ke warnet

Inilah yang biasanya dilakukan oleh Jaja dan Topo. Mereka berdua selalu bermain warnet, dengan alasan ke orang tuanya: ingin solat tarawih. Mereka berdua memang sudah sangat kecanduan game. Bahkan mereka berdua sering pulang pagi hanya karena sedang asik bermain game kesukaannya.  Ya, Jaja memang gak bisa lepas dari game kesukaannya yaitu “spider” dan Topo yang sangat maniak dengan game kesukaannya yaitu pinbal. Demi game, mereka akan melakukan apa saja. Kalo gak punya uang mereka akan mencongkel celengan kakeknya dan nilep duit bayaran sekolah. 



3. Perang sarung

tawuran adalah hal yang sudah menjadi tradisi di indonesia, terutama perang sarung. Perang sarung adalah tawuran yang dilakukan pada malam hari saat bulan puasa. Tawuran ini biasanya menggunakan sarung yang dibuat menjadi bogem atau pecut. Lalu diputar-putar layaknya seorang coboy, dengan tujuan menyabet musuhnya. Namun, terkadang perang sarung sering berakhir dengan perang yang bener-bener perang. Ya, awalnya Cuma pake sarung, tapi ujung-ujungnya pake seperangkat alat perang, seperti pedang, gir, bambu, dll. Menurut sebagian remaja, ini adalah hal yang seru. Tapi kalo menurut Jaja dan Topo, lebih baik perang di game daripada perang di dunia nyata. Karena menurutnya, lebih baik menghancurkan keyboard daripada menghancurkan masa depan indonesia. 



4. Pacaran (alasannya solat tarawih)

Alesannya sih mau solat tarawih, eh gak taunya udah ada pacar yang nunggu di depan gang. Ini biasanya dilakuin oleh cewek supaya boleh keluar malem. Soalnya kebanyakan cewek dilarang keluar malem oleh orang tuanya, apalagi tujuannya untuk pacaran. Kalo kata orang-orang “kencing aja belom lurus.” Dan gue sependapat dengan perkataan orang-orang. Karena menurut gue, cewek yang gak pernah pacaran malem-malem, kecantikannya bertambah 25%


Itulah 4 hal yang biasanya dilakukan oleh remaja nakal, ketika di bulan puasa. Semoga bermanfaat. Btw, lu pernah ngelakuin hal yang mana? :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar